» » Tahun Depan Kemenag Subang Berlakukan Pelayanan Haji Satu Pintu

Bewara GSP - Pelayanan Haji satu Pintu, segera diberlakukan di Kabupaten Subang, hal itu guna memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang mendaftar menjadi Calon Jemaah Haji (CJH), yang selama ini dianggap bertele-tele dan menjenuhkan masyarakat CJH yang jaraknya jauh ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag).
Terkait hal itu, Kepala Kemenag Subang, KH. Abdurrohim mengatakan, pelayanan pendaftaran CJH satu atap ini, bertujuan agar pelayanan haji ini, selain mudah juga efektif dan efesien, yang tadinya bisa berhari-hari, nanti bisa hanya 3 sampai dengan 2 jam selesai.
 
Pelayanan haji satu pintu ini Kata Abdurrohim, masyarakat CJH bisa langsung menyetirkan uang ke Bank, kemudian pemotretan dan selanjutnya, menyerahkan semua persyaratan untuk dientri datanya di Sistem Komputer Haji (siskohaj).
 
Sementara itu 2 Bank dari 5 Bank yang digunakan para CJH untuk menabung uang untuk ongkos naik haji (onh), mungkin hanya bank bri syariah, muamalah dan syariah mandiri, yang nanti bisa melayani para CJH.
 
"Yang sudah siap kelihatannya bank mualamlah, Mereka sudah dua pekan ini melakukan uji coba jaringan internet di sini," tegas Abdurrohim. Sedangkan untuk lounching pelayanan haji satu pintu ini, akan dimulai sejak 1 januari 2018 nanti. (r2i)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama