» » Tebaran Film Horor dalam Daftar 7 Film Terlaris Indonesia 2017

Musik&Film -  Pada 2017, sejumlah film horor Indonesia masuk daftar film layar lebar terlaris di Tanah Air. Lakunya film-film horor dalam negeri tahun ini terbaca pada daftar tujuh film Indonesia yang meraih paling banyak penonton.

1. Pengabdi Setan : Film Pengabdi Setan, yang disutradarai oleh Joko Anwar, merupakanreboot dari film dengan judul yang sama yang pernah dirilis pada 1980.
Dengan menyajikan teror hantu Ibu, yang diperani oleh Ayu Laksmi, film ini berhasil menyedot 4.206.103 penonton.
Selain sukses menjadi film terlaris 2017, Pengabdi Setan juga menjadi film horor terlaris Indonesia sepanjang masa.
Tidak di Indonesia saja, Pengabdi Setan juga menjadi film menjadi film Indonesia terlaris yang pernah diputar di Malaysia.
Selain itu, film tersebut memboyong tujuh penghargaan Piala Citra dari Festival Film Indonesia (FFI) 2017, yaitu:
- Pengarah Artistik Terbaik: Allan Sebastian
- Penata Efek Visual Terbaik: Finalize Studios (Heri Kuntoro, Abby Eldipie)
- Penata Musik Terbaik: Aghi Narottama, Tony Merle, Bemby Gusti
- Pencipta Lagu Terbaik: The Spouse - "Kelam Malam"
- Penata Suara Terbaik: Khikmawan Santosa, Anhar Moha
- Pengarah Sinematrografi Terbaik: Ical Tanjung
- Pemeran Anak Terbaik: Muhammad Adhiyat.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 : Sukses dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, Tora Sudiro, Vino G Bastian, Abimana Aryasatya serta Indro "Warkop DKI" kembali hadir, dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 2.Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini berhasil meraih 4.083.190 penonton dan sempat menduduki posisi puncak dalam daftar film Indonesia terlaris 2017. Namun, pencapaian tersebut lantas dipatahkan oleh Pengabdi Setan, yang mencetak 4.206.103 penonton.

3. Danur: I Can See The Ghosts : Film yang menempati posisi ketiga dalam daftar film Indonesia terlaris 2017 adalah Danur: I Can See the Ghosts. Film yang dibintangi oleh artis peran Prilly Latuconsina ini berhasil mengumpulkan 2.736.157 penonton. Film produksi MD Pictures ini pernah menjadi film horor terlaris dengan jumlah penonton 2.736.157 sebelum ditumbangkan oleh Pengabdi Setan. Cerita film ini disebut sebagai kisah nyata yang dialami oleh penulis buku Danur, Risa Saraswati. Risa, yang dimainkan oleh Prilly, bersahabat dengan lima hantu kanak-kanak Belanda. Kini, film sekuelnya, Maddah: Danur 2, sedang dalam proses produksi.

4. Jailangkung : Selanjutnya, film horor Jailangkung, yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo, meraih 2.550.271 penonton. Film yang dibintangi oleh Amanda Rawles, Jefri Nichol, dan Hannah Al Rasyid dan diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures, ini menjadi film favorit pada masa libur 2017. Film dengan judul yang hampir sama, Jelangkung, dirilis jauh sebelumnya, pada 2001. Film ini juga digarap oleh duo sutradara yang sama.

5. Surga yang Tak Dirindukan 2 : Surga yang Tak Dirindukan 2 merupakan sekuel dari Surga yang Tak Dirindukan 1, yang berhasil masuk box office Indonesia 2015. Film karya sutradara Hanung Bramantyo ini berhasil mengumpulkan 1.637.472 penonton sejak masuk gedung-gedung bioskop dalam negeri pada 9 Februari 2017. Para pemain pertamanya, Raline Shah, Fedi Nuril, dan Laudya Cynthia Bella, masih membintangi sekuelnya. Selain itu, ada Reza Rahadian. Cerita film ini melanjutkan kisah rumah tangga Arini (Laudya Cynthia Bella) dam Pras (Fedi Nuril), setelah kepergian Meirose (Raline Shah). Namun, secara tak sengaja Arini kembali bertemu dengan Meirose dan cerita mereka bertiga berlanjut. Kisah film ini menjadi kian kompleks ketika Meirose juga memiliki urusan hati dengan Syarief (Reza Rahadian).

6. The Doll 2 : Sekuel film The Doll 1 ini dirilis pada 27 Juli 2017. Pada hari pertamanya, film karya Rocky Soraya ini meraih 61.913 penonton. Hingga terakhir diputar di gedung-gedung bioskop dalam negeri, film ini mengumpulkan 1.226.864 penonton. Film ini dibintangi oleh Herjunot Ali, Luna Maya, Sara Wijayanto, Maria Sabta, Rydhen Afexi, Ira Ilva Sari, Mega Carefansa, Shofia Shireen, Wati Sudiyono, dan Princess Martinez. Film ini menceritakan keluarga Maira (Luna Maya) dan Aldo (Herjunot Ali) yang menjadi renggang sesudah kematian putri mereka, Kayla, dalam kecelakaan mobil mereka. Ketika kecelakaan itu terjadi, Kayla sedang memeluk boneka kesayangannya, yang bernama Sabrina. Kejadian-kejadian aneh kemudian menghantui Maira menjelang ulang tahun Kayla. Boneka Sabrina lalu menjadi perantara pemanggilan arwah Kayla oleh Maira dan rekannya, Elsa.

7. Sweet 20 : Film Sweet 20 merupakan hasil adaptasi resmi film Korea Selatan berjudul Miss Granny. Film yang disutradarai oleh Ody C Harahap ini diproduksi dalam kerja sama antar dua negara, yakni Indonesia (Starvision Plus) dan Korea Selatan (CJ Entertainment). Film ini berhasil menarik 1.044.045 penonton sejak pemutaran perdananya pada 25 Juni 2017.Sweet 20 dibintangi oleh Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, Slamet Rahardjo, Niniek L Karim, Lukman Sardi, Cut Mini, Widyawati Sophiaan, Alexa Key, dan Tika Panggabean.





About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama