» » 90 Anggota Panwascam Ikuti Rakernis Bahas Teknis Rekrutmen 253 PPL

Bewara GSP - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Subang, menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) terkait Rekrutmen Petugas Pengawas Lapangan (PPL) di 253 Desa, yang diikuti oleh 90 orang, Panwascam dari 30 Kecamatan, yang terdiri dari Ketua Panwascam, Divisi SDM dan Organisasi Komisioner Panwascam, serta Kepala Kesekretariatan Panwascm, yang digelar selama 2 hari sejak hari Sabtu (13/1/2018) sampai dengan hari Minggu (14/1/2018) besok, di Grant Hotel Subang Jl. A. Yami.  

Kepala Sekretarit Panwaslu Kabupaten Subang, Euis Yulia mengatakan, Rakernis yang digelas selama 2 hari berturut-turut, guna menyamakan persepsi antara Panwacam dengan Panwalu, dalam tekhnis rekrutmen PPL termasuk, hal-hal penting lainnya, sampai dengan tekhnis pelantikan PPL nanti.  

Selain itu kata Euis, dalam Rakernis yang masih berlangsung, yang tidak boleh dilupakan oleh para peserta Rakernis yaitu, aturan dan mekanisme serta prosedur tentang tata cara rekrutmen sampai dengan pelantikan PPL nanti. 

Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Subang Raskim S.Ag, didampingi Divisi SDM dan Kelembagaan Komisioner Panwaslu Kabupten Subang, H. Budi Santoso S.Sos mengatakan, dengan Rakernis ini diharapkan, sekuruh seluruh peserta mampu mengimplementasikannya nanti pada saat pelaksanaan rekrutmen, sampai dengan pelantikan PPL yang lolos seleksi. 

Lebih lanjut Raskim mengungkapkan, PPL yang akan direkrut oleh 30 Panwascam itu, berjumlah 253 PPL yang, sesuai dengan jumlah Desa dan Kelurahan yang ada, karena ke 253 PPL itu nantinya akan bekerja membantu Pengawasan Pilkada Serentak 2018, dan Pemilu Kegeslatif 2019 nanti, yang dilakukan Panwascam dan Panwaslu Kabupaten, sehingga semua potensi pelanggaran Pilkada dan Pemilu, bisa terdeteksi dan diminimalisir dengan adanyan PPL tersebut.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama