» » Agar Minyak Goreng Tak Berbusa Saat Menggoreng, Begini Tipsnya

Tips GSP - Pernah mengalami moment menggoreng makanan tapi minyak goreng di wajan berbusa dan membuat kita tidak tahu apakah makanan yang digoreng sudah matang atau belum? Pengalaman seperti ini merupakan pengalaman yang umum dialami oleh setiap orang yang gemar memasak kok ladies. 
Tak hanya membuat kita jengkel dan mood selama memasak berantakan, moment ini juga sering kali membuat makanan yang dibuat jadi tak seenak yang diharapkan. Perlu kita tahu, makanan yang akan membuat minyak jadi berbusa saat proses menggoreng antara lain adalah telur, ikan dan berbagai makanan lain yang mengandung protein tingkat tinggi. 
Lantas, bagaimana cara mengatasi minyak berbusa saat menggoreng? Simak tipsnya berikut ini. 
Gunakan Minyak Goreng Baru  Saat menggoreng makanan, pastikan bahwa kamu menggunakan minyak goreng yang masih baru. Minyak yang baru selain mengurangi risiko minyak berbusa selama proses menggoreng berlangsung, ini juga bisa bikin makanan memiliki rasa yang lebih enak, lezat dan sehat. 
Gunakan Minyak Secukupnya : Hindari menggunakan minyak dalam jumlah yang banyak ketika menggoreng makanan. Gunakan minyak secukupnya saja. Memang, minyak yang banyak akan membuat makanan cepat matang. Tapi, ini sangat tidak sehat, membuat minyak cepat kotor, mudah berbusa dan kualitasnya tak lagi bagus. Gunakan minyak dalam jumlah banyak jika memang kamu sedang menggoreng makanan dalam jumlah banyak. 
Tambahkan Minyak di Makanan yang Akan Digoreng : Jika kamu hendak menggoreng telur, tambahkan sedikit minyak ke telur yang hendak digoreng. Tak hanya berlaku untuk telur, ini juga berlaku untuk berbagai makanan lainnya. Bahan makanan yang diberi sedikit minyak sebelum digoreng akan meminimalisir minyak berbusa selama penggorengan berlangsung. 
Perhatikan Suhu Api : Perhatikan suhu api. Hindari menggunakan suhu api yang terlalu panas atau terlalu kecil. Suhu api yang terlalu panas bisa meningkatkan risiko minyak mudah berbusa. Tak hanya itu saja, suhu api yang terlalu panas juga bisa meningkatkan risiko makanan cepat gosong, matangnya tidak sempurna dan rasanya kurang menarik. 
Tambahkan Garam ke dalam MinyakTambahkan sedikit garam ke dalam minyak saat menggoreng. Cara ini selain bisa mengurangi minyak berbusa, ini juga membuat makanan yang digoreng tidak meletup-letup. 
Itulah cara agar minyak goreng tidak berbusa saat menggoreng. Semoga tips ini bermanfaat. Jika kamu punya tips lainnya seputar hal ini, jangan lupa share di kolom komentar ya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama