» » Bangli Pasar Inpres Pamanukan Segera Ditertibkan

Bewara GSP  - Puluhan Bangunan Liar yang berdiri di sepanjang jalan pasar inpres pamanukan (blok celeng), akan ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pemerintah Kecamatan Pamanukan.
Kasie Pengawasan dan Penindakan pada Bidang Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Subang Sunanta S.Sos mengatakan, kegiatan penertiban ini akan dilaksanakan secepatnya, mengingat kawasan bangunan liar tersebut terlihat kumuh karena dibangun dipinggir jalan/trotoar yang bukan untuk peruntukannya.
Bukan hanya itu, keberadaannyapun sangat mengganggu kenyamanan masyarakat terutama di malam hari, sering digunakan PSK. Sehingga dikhawatirkan berdampak buruk terhadap lingkungan setempat.
Selain itu, penghuni bangli tersebut adalah pendatang dari wilayah luar Subang. Pihaknya telah melakukan pengawasan dan penindakan preventif non yustisial terhadap pemilik bangunan liar tersebut dan pasca diberikannya surat teguran yang pertama. Dikatakannya, puluhan bangli yang akan ditertibkan itu keberadaannya telah melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Subang Nomor 13 Tahun 2006 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3), dan bila tidak dibongkar sendiri, pihaknya akan membongkar semua bangunan liar tersebut.
Ini adalah kegiatan Satpol PP Kabupaten Subang kedua diawal tahun 2018, setelah sebelumnya telah melakukan pengawasan bersama dengan PTPN 8 Subang, terkait Hutan Lindung yang ada di wilayah Ciater.
Pihaknya akan berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mendirikan bangunan di tempat tempat yang bukan untuk peruntukannya, seperti di trotoar, jalan, taman kota, jalur hijau, persimpangan jalan dan tempat tempat lain. Apabila terlanjur membangun, agar segera membongkarnya jangan sampai tertibkan secara paksa.
Tokoh masyarakat Pamanukan Asep Coco mengapresiasi kegiatan penertiban, tersebut ”Mudah-mudahan kedepan khususnya Kecamatan Pamanukan tidak ada lagi bangli yg membuat keindahan kota terganggu,” tukasnya. (pe)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama