» » Bupati Subang Hadiri Milangkala ke 12 FK PALADIS

Bewara GSP - Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih hadiri Milangkala ke 12 FK-PALADIS (Forum Komunikasi Petugas Lapangan  Dinas Pertanian Subang)  sekaligus membuka secara resmi percepatan tanam di wilayah Kecamatan Legonkulon,Selasa(16/1/2018)
"Melalui FK-PALADIS mari kita sukseskan percepatan masa tanam menuju masyarakat tani Subang yang mandiri dan motekar"Ujar Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih
 
Menurut Hj.Imas Aryumningsih, Percepatan Masa Tanam guna lebih mengoptimalkan Ketahanan Pangan di Tingkat Kabupaten Subang. Percepatan Masa Tanam ini dimulai secara resmi oleh petani dengan menabur benih di lahan sawah yang berlokasi disekitar kawasan kantor kecamatan Legonkulon. 

Bupati juga  memerintahkan  kepada Kepala Dinas pertanian dan ketahanan Pangan untuk menginventarisir kerusakan infrastruktur pertanian .

Apa yang menjadi kewenangan Pemkab secara perlahan akan diperbaiki. Bila menjadi kewenangan Provinsi atau Pusat akan dikoordinasikan lebih lanjut agar dapat segera diperbaiki." Imbuh Imas Aryumningsih
 
Kemudian mengenai kebutuhan pupuk, di Subang jangan sampai terjadi kelangkaan pupuk, hal tersebut juga akan diinventarisir agar seluruh kebutuhan petani dapat diakomodir. 
 
"Karena Petani merupakan pahlawan pangan, kami jajaran Pemkab Subang menaruh hormat kepada kinerja petani, apa yang dilakukan petani, semua berkaitan dengan kepentingan penyediaan pangan untuk masyarakat Subang khusunya dan  Indonesia umumnya" 


Mengenai harapan Petani agar harga jual gabah tidak murah, Pemkab akan terus lakukan monitor agar harga jual juga stabil.
 
Lebih lanjut Bupati menginformasikan mengenai diadakannya Percepatan Masa Tanam, ini merupakan upaya Pemkab Subang untuk tingkatkan Produktivitas Padi di Kabupaten Subang dibandingkan tahun 2017 lalu" pungkasnya
 
Turut hadir dalam acara Milangkala FK PALADIS ke 12 Dandim 0605/Subang Letkol Inf.Fikri Perdian, Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni, S.IK, Camat Legonkulon Bambang Edi Purwanto, Kapolsek Legonkulon Iptu Aan Sukana, Kepala Dinas Pertanian Subang. (anrj)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama