» » Desak BNN Umumkan Hasil Test Narkoba Calon Kada

Bewara GSP - Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Subang, Ir Boing Solihin Zakaria mendesak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat mengumumkan hasil tes narkoba para calon kepala daerah, baik pada pemilihan gubernur (pigub) maupun pemilihan bupati (pilkada), kepada masyarakat.
Menurut Boing, kebijakan tersebut bertujuan agar para calon kepala daerah (kada) pada perhelatan hajat politik serentak tersebut bebas dari narkoba. Hal itu pun kata Boing, sudah sejalan dengan aturan KPU bahwa kontestan pilkada harus bebas dari narkoba. Namun, tambah Boing, keputusan KPU itu hanya bersifat administrasi .
Sementara untuk wilayah teknis, ada di BNN Provinsi. Sementara pemeriksaannya dilakukan oleh para dokter yang bertugas di rumah sakit yang ditunjuk.
“Hari ini Granat akan mengirim surat ke BNN Provinsi berkaitan dengan desakan untuk hasil pelaksanaan test urine atau test narkoba untuk diketahui oleh publik. Artinya bukan hanya bersifat administrasi saja, tetapi harus diumumkan kepada publik bahwa calon kepala daerah harus bebas dari narkoba,” ujar Boing saat diskusi dengan pengurus Granat Kabupaten Subang di Lampu Satu, kemarin (7/1).
Hal senada diungkapkan pengurus Granat Subang lainnya, Agus Eko M Solihin. Menurutnya, seorang calon kepala daerah benar-benar harus bebas dari penggunaan narkoba.
Masih menurut Eko, ada beberapa zat adiktif yang tergolong masuk narkoba. Zat tersebut benar-benar harus bebas dari peserta kontestasi pilkada serentak.
Dikatakan Eko, seorang calon kepala daerah harus bersih dari penggunaan narkoba dan harus diketahui oleh publik.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama