» » Dinsos Pulangkan 39 Santri

Bewara GSp - Lama mengungsi di rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Subang, Sebanyak 39 santri Ponpes Miftahul Huda beserta keluarga dipulangkan ke rumah kerabat.  Kadinsos Subang Drs Rahmat Effendi, pemulangan para santri tersebut memang sudah melalui rapat lintas sektor, muspida dan masyarakat. Pemulangan tersebut dilakukan dengan pengawalan dari petugas.  

Diungkapkan Rahmat, sebelumnya telah ada tiga orang santri yang dipulangkan. Dijelaskan Rahmat, setelah dilakukan rapat dengan warga Desa Sukahaji tempat Ponpes Miftahul Huda, warga masih menolak dan tidak menginginkan kembali ke pondok pesantren. Namun untuk santri yang berasal di sekitar pesantren bisa pulang ke Desa Sukahaji namun ke tempat saudaranya.   

Menurut Rahmat, Ponpes Miftahul Huda bisa beraktifitas kembali jika perizinan nya sudah dikeluarkan oleh Kemenag. Sementara itu, Seksi Pontren Kemenag Subang Sopiandi mengatakan, Pondok Pesantren Miftahul Huda belum melalukan perpanjangan perizinan yang baru, karena perpanjangan pondok pesantren dilakukan selama 5 tahun sekali. (anrj)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama