» » Hadapi Pilkada, Irda Awasi PNS

Bewara GSP -  Menyambut Pilkada 2018, Inspektorat Daerah (Irda) akan fokus melakukan penguatan internal dan eksternal. Di internal, Irga akan melakukan peningkatan kompetensi SDM. Dinatarnya tentang pemeriksaan,  pengetahuan, sikap dan kemampuan. Sebab di tahun politik rawan terjadi pelanggaran PNS.
Pihaknya secara rutin juga telah melakukan imbauan kepada para PNS di lingkungan Pemkab Subang. Dilarang membantu, memihak dan ikut andil dalam pelaksanaan Pilkada kepada salah satu calon. “Imbauan itu sudah sering kita sampaikan dalam apel pagi, brifieng ataupn lainnya. Sehingga para PNS di berbagai OPD ataupun kecamatan memahami dalam pelaksanaan Pilkada, tidak boleh memihak salah satu calon,” ujar Sekretaris Irda, H Deden Hendriana, Kamis (4/1).
Dijelaskan Deden, selain penguatan internal, pihaknya juga terus melakukan pencegahan dengan melakukan pembinaan terhadap para PNS. Mereka diminta agar memaksimalkan 238 hari efektif waktu kerja. Juga terus dilakukan Sosialisasi mengenai aturan-aturan dengan mengundang camat, OPD dan lainnya.
Ia mengungkapkan, Irda dalam tugasnya juga mengaudit lima aspek yaitu kebijakan,  kelembagaan,  keuangan, kepegawaian dan sarana prasarana. Maka pihaknya meminta agar OPD, camat dan lainnya agar memperhatikan lima aspek tersebut. Sehingga hal-hal yang mengandung pelanggaran bisa tercegah.
Sementara itu Sekda Abdurrakhman saat ditemui setelah sidang paripurna mengatakan, dirinya akan menindak tegas dan menindaklanjuti PNS yang terbukti memihak terhadap calon-calon yang berlaga di Pilkada tahun ini. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama