» » Hanura Abstain di Pilkada Subang

Bewara GSP -Kabar mengejutkan dari Partai Hanura Kabupaten Subang. Partai besutan Wiranto ini memilih abstain dari Pilkada Subang 2018. Hal tersebut dibenarkan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Subang, Aman Santosa, kemarin (11/1).
Menurut Aman, partainya memilih tak mendukung atau mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Subang tahun ini. Keputusan itu diambil sesuai instruksi dari DPP.
Masih menurut Aman, sebelumnya, partainya telah melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Bahkan sejumlah nama sudah diusulkan hingga tingkat DPD dan DPP. Mekanisme pun sudah dilaksanakan sesuai prosedur partai. Namun belakangan, DPP memutuskan lain.
Dengan keputusan abstain ini, kata Aman, tak ada rekomendasi untuk mendukung salah satu pasangan calon yang saat ini sudah mendaftar ke KPU Subang.
Saat ini, kata Aman, partainya sedang fokus persiapan dalam menghadapi pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan Gubernur Jawa Barat. Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar rapat melibatkan seluruh pengurus dan kader. Rapat tersebut diantaranya akan membahas persiapan pileg mendatang.
Ia pun merasa yakin, pada pileg 2019 mendatang, partainya akan menambah kursi (perwakilan) di DPRD Subang.
Selain itu, Aman menilai pileg merupakan pertarungan yang sesungguhnya dibandingkan Pilkada 2018. “Pilkada ini kan buat pemanasan. Realnya ada di pileg 2019,” jelasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama