» » Harga Cabe Merah Kriting di Subang Ikut-Ikutan Naik Seperti Harga Beras

Bewara GSP -  Tidak hanya harga beras yang naik dipasaran saat ini, tetapi juga harga sayur mayur jenis cabe, dan lobak naik, mengikuti harga beras.
Dari pantauan di Pasar Rakyat Sukamelang Subang, untuk harga cabe merah kriting dari harga sebelum Rp35 ribu perkilo naik menjadi Rp40 ribu perkilogram, cabe rawit hijau juga naik dari Rp32 ribu naik jadi Rp35 ribu perkilonya, diikuti harga lobak dari Rp6 ribu menjadi Rp7 ribu perkilogram.
 
Terkait hal itu, Darsim (50) salah seorang pedagang kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Rakyat Sukamelang Subang menyatakan, kenaikan harga kepokmas tersebut, sudah berlangsung selama akhir tahun 2017 sampai dengan awal tahun 2018 ini.
 
Sementara itu penyebab naikny harga sejumlah kepokmas tersebut, dipicu karena berkurangnya pasokan dari daerah penghasil seperti dari Lembang Bandung Barat, sehingga memperngaruhi terhadap naiknya kepokmas jenias Cabe merah kriting, cabe rawit hijau dan lobak.
 
Sedangkan kata Darsim, harga kepokmas lainnya seperti, harga kacang buncis mengalami penurunan harga, dari harga sebelumnya Rp12 ribu perkilo menjadi Rp10 ribu perkilogram, dan harga tomat mengalamui penurunan harga dari Rp9 ribu perkilo menjadi Rp8 ribu perkilogramnya. 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama