» » Jangan Mendaftar di Akhir Waktu

Bewara GSP -Bakal calon bupati/wakil Subang dari jalur partai politik harus segera membangun komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang, mengingat waktu pendaftaran tinggal menghitung hari, yakni tanggal 8-10 Januari 2018.
Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman menyatakan, hal-hal apa saja yang mesti dipersiapkan sebagai syarat pendaftaran, pihaknya terbuka untuk diajak berkomunikasi.
Menurut Maman, KPU Subang telah mengumumkan secara resmi terkait pengumuman pendaftaran pasangan calon sejak 1 sampai 7 Januari. Sosialisasi itu, bahkan sudah dibangun dengan partai politik maupun bakal calon.
Lebih lanjut Maman mengatakan, jika menghitung jumlah kursi di DPRD Subang, maka maksimal akan ada empat pasangan calon bupati/wakil bupati. Namun mengenai jumlah pasangan, ia mengaku tak bisa memprediksinya.
Maman menjelaskan, syarat pasangan calon minimalnya 20 persen atau 10 kursi di DPRD. Selain itu parpol yang mengusung harus berkoalisasi untuk memenuhi syarat tersebut, terkecuali PDIP yang memiliki 10 kursi.
“Nah 10 kursi itu nanti dibuktikan dengan koalisinya, kan di DPRD sudah jelas,” ujarnya.
Sementara itu, meskipun waktu pendaftaran semakin dekat, hingga kini belum terlihat ada pasangan calon bupati/wakil bupati yang sudah mendeklrasikan diri. (pe)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama