» » Keindahan Alun-alun Subang Dijadikan Sebagai Wisata Alternatif oleh Masyarakat

WisataGSP -lun-alun Subang saat ini sudah menjadi salah satu tempat, yang diburu masyarakat Subang, di setiap hari libur atau libur week end, bahkan Alun-alun sekarang sudah menjadi tempat wisata alternatif, karena selain terdapat taman untuk refresing, treck olahraga, juga banyak pedagang makanan atau kuliner, serta tugu Benteng Pancasila yang memiliki sejarah historis bagi masyarakat Subang.
Warga masyarakat yang berkunjung atau hanya sekedar berolahraga, main dan menikmati kuliner yang ada, tidak hanya orang dewasa, dan kalangan remaja, tetapi juga anak kecil dan balita, ikut menikmati keindahan alun-alun Subang, paska direnovasi dan buka untuk umum oleh Pemkab Subang, sejak tahun 2017 lalu. 
 
Asep Alam (50) warga Cibogo Subang salah seorang pengunjung sering datang ke Alun-alun mengaku, karena Alun-alun Subang sekarang ini, bukan lagi sebuah tempat yang sakral buat Pemerintah Kabupaten Subang, untuk menggelar Upacara penting tentang pemenrintahan atau kenegaraan, tetapi sekarang sudah menjadi ruang publik, bahkan bisa dikatakan sebagai tempat wisata alternatif bagi masyarakat Subang saat ini.
 
Namun untuk dijadikan wisata alternatif oleh masyarakat kata Asep, perlu ada penataan yang lebih konprehensif oleh Pemkab Subang, mulai dari penyediaan lahan parkir, jangn sampai menggunakan bahu dan badan jalan yang ada, begitupun dengan para pedagang, yang masih memanfaatkan trotoar, sehingga secara estetika untuk tempat wisata alternatif itu tidak ada sama sekali, yang ada hanya kesan semrawut dan kumuh.
 
Lebih lanjut Asep menegaskan, keindahan Alun-alun Subang, tidak hanya bisa dinikmati pada pagi hari dan sore hari, tetapi juga malam hari, bahkan di saat malam hari, keindahan Alun-alun Subang itu nampak elegan dengan dihiasi lampu-lampu hiasa warna-warni. (r2i)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama