» » LKNU Rekrut TKI Profesional

Bewara GSP - PC NU Subang melalui Lembaga Kesehatan NU Kabupaten Subang (LKNU), menyelenggarakan kegiatan sosialisasi lowongan kerja tenaga kesehatan profesional yang siap ditempatkan di wilayah Timur Tengah.
Sosialisasi berlangsung di Gedung PC NU Kabupaten Subang, Sabtu (13/1). Diikuti oleh sekitar 65 orang mahasiswa dari Akademi Keperawatan Subang.
LKNU sendiri menggandeng PT Elit Group dan PT Tentriawaru Indah Abadi, yang telah banyak memberangkatkan tenaga profesional sebagai TKI ke luar negeri.
Sosialisasi dihadiri oleh pengurus PC NU Subang, jajaran pengurus LKNU, perwakilan organisasi profesi kesehatan PC PPNI (persatuan perawat nasional indonesia) diwakili oleh Yayan Heriyanto dan PC PAFI (persatuan ahli farmasi indonesia) subang diwakili oleh Herijanto serta para mahasiswa Akper dan alumni perawat/bidan yang siap kerja.
Selain tenaga kesehatan, juga disampaikan adanya peluang kerja di bidang perhotelan, untuk TKI perhotelan usia minimal 20 tahun, lulusan SMA sederajat.
Acara di buka oleh Waka PC NU H Dadang Kurnianudin Wakil Ketua VII Bidang SDM yang juga menjabat sebagai Kadisdukcapil Kabupaten Subang, menekankan untuk para calon TKI agar mengutamakan kepemilikan KTP sebagai dasar legal kependudukan dan legal kerja, baik di dalam dan luar negeri.
Selanjutnya Dadang juga mengimbau, kepada calon TKI atau yang berminat bekerja ke luar negeri pentingnya pemahaman dan penguasaan bahasa khususnya inggris dan bahasa arab. Direktur PT. Elit Internasional HM Siswanto yang pernah menjadi Ketua PPNI Kuwait, menyampaikan bahwa recrutmen TKI ini hingga saat ini sudah memberangkatkan tenaga kerja profesional berbagi bidang kurang lebih 48 ribu orang di seluruh dunia dan focusnya di timur tengah.
Diapun menyampaikan, sebagai anak bangsa harus punya tanggungjawab yang kuat,”Negara kita dihargai maka nahdliyin profesional akan ada mana-mana,” tambahnya.
Dengan sosialisasi ini, harapannya dapat meningkatkan SDM nahldiyin yang profesional menjaga nasionalisme dan nama baik indonesia dimata dunia.
Pada kesempatan acara sosialisasi ini di hadiri oleh anggota DPD RI komite lll wilayah Jabar H Oni Suwarman (Oni SOS) memberikan bekal kepada peserta sosialisasi, pembinaan dan pengawasan dalam hal tenaga kerja indonesia khususnya permasalahan TKI. Pemanfaatan profesi dan peluang kerja ke luar negeri.
Sementara itu Ketua LKNU Kabupaten Subang H. Edi Supriadi yang memfasilitasi kegiatan itu menyatakan, bahwa kegiatan sosialisasi Loker ini memberikan sebuah peluang bagi warga nahdliyin untuk bisa memanfaatkan profesinya bekerja sebagai TKI, dengan penghasilan yang cukup menjanjikan. (pe)


About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama