» » Panwaslu Subang Siapkan Sejumlah Materi untuk Bekali 253 PPL

Bewara GSP - Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Subang, Euis Yulia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan materi Undang-undang Pemilu, dan sejumlah peraturan Bawaslu, guna menghadapi Bimbingan Tekhnik (Bimtek) yang segera dilaksanakan oleh Panwaslu, untuk 253 orang Petugas Pengawas Lapangan (PPL), setelah dilantik nanti.   
 
Semua materi tersebut kata Euis, penting untuk meningkatkan muttu dan kualitas sumber daya manusia (SDM) seluruh PPL, meski semua PPL yang dilantik nanti meruakan orang-orang terpilih dari hasil seleksi yang cukup ketet, artinya para PPL tersebut, merupakan orang terbaik dari yang terbaik, sehingga mereka lolos seleksi, tetapi masih perlu dibekali dengan berbagai materi dan pengetahuan Pengawasan, terkait dengan pengawasan Pilkada Serentak 2018.  
 
Karena menurut Euis, PPL nantinya sebagai ujung tombak dilapangan khusunya di Desa-desa dan Kelurahan yang secara detail harus mampu melaksanakan tugas dan fungsi pokoknya sebagai pengawas Pilkada Serentak 2018, agar semua pelanggaran Pilkada Serentak yang terjadi dilapangan bisa dilaporkan ke Panwascam dan Panwaslu untuk ditindaklajuti. 
 
Sementara itu Euis menambahkan, dengan pengawasan yang maksimal, yang dilakukan PPL nanti, sehingga dapat mewujudkan pelaksanaan Pilkada Serentak yang minim akan pelanggaran, dengan begitu Pilkada Serentak di Kabupaten Subang, dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan berpihak terhadap masyarakat. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama