» » Pastikan Keaslian, Verifikasi ke Sekolah

Bewara GSP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menyatakan, ketiga persyaratan pasangan calon (paslon) hingga kini belum sempurna. Terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki dan dilengkapi. Sementara batas waktu perbaikan hanya tinggal menyisakan tiga hari, tepatnya hingga tanggal 20 Januari 2018 mendatang.
Selain itu, kemarin (17/1), KPU mengumumkan hasil test kesehatan pasangan calon. Ketiga pasangan calon dipastikan sehat baik secara rohani (psikologi), jasmani serta bebas dari narkoba.
Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman mengatakan, pemeriksaan persyaratan calon melibatkan instansi terkait, antara lain Dinas Pendidikan, Kemenag, kejaksaan, pengadilan dan kepolisian. Sementara untuk memastikan ijazah pasangan calon, KPU akan melakukan verifikasi faktual ke sekolah dan pergutuan tinggi.
Di kesempatan yang sama Komisioner KPU Subang, Suryaman menambahkan, bagi pasangan calon berlatarbelakang PNS/TNI/Polri/anggota DPRD, paling lambat sudah menunjukan bukti berhenti dari tugasnya, yakni satu bulan sebelum hari pemilihan.
“Tanggal 27 Mei paling lambat harus sudah membuktikan ke KPU, bahwa calon yang masuk kategori itu sudah benar-benar berhenti,” ujarnya.
Ada tiga nama yang masuk kategori itu, mereka adalah bakal calon wakil dari PDIP, Budi Setiadi yang merupakan PNS. Selain itu bakal calon wakil bupati dari PKS, Sutarno yang berasal dari institusi TNI, serta bakal calon dari PKS, Agus Masykur yang merupakan Wakil Ketua DPRD Subang.
Komisioner Panwaslu Kabupaten Subang, Ujang Sopyan mengharapkan agar perbaikan persyaratan bisa dilakukan secepat mungkin, tidak menunggu hingga tanggal 20 Januari 2018. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama