» » Pencegahan Kenaikan Harga Kepokmas di Sejumlah Pasar Tradisional

Bewara GSP -  Naiknya harga sejumlah Kebutuhan Pokoik Masyarakat (Kepokmas) belakangan ini, membuat prihatin Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPi) Kabupaten Subang Ade Mahmudin, karena dengan naiknya harga Kepokmas seperti, harga ikan asin misalnya yang harganya sudah melebihi harga dagig sapi, bumbu dapur jenis Cabe, tomat, bawang dan beberapa kebutuhan lainnya, membuat menjerit masyarakat kecil, yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Terlebih dengan melambungnya harga beras saat ini kata Ade, semakin menambah beban bagi masyarakat, yang ironisnya Subang sebagai daerah penghasil padi, bahkan Subang dikenal sebagai lumbung padi ketiga di Jawa Barat, dan ke lima di tingkat Nasional, yang semsestinya masyarakat Subang tidak merasakan dampak dari kelangkaan dan kenaikan harga beras tersebut.

Lebih lanjut Ade, meminta Pemerintah Daerah dan Satgas Pangan harus bekerja secara maksimal, untuk mengantisifasi kenaikan harga kepokmas saat ini, agar harga kepokmas tersebut, tidak semakin merangkak naik, sehingga tidak mencekik masyarakat kecil. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama