» » Pengurus Tajimalela Resmi Dilantik

Bewara GSP -Drs H Nana Mulyana MSI resmi menjabat Ketua Umum Perguruan Silat tajimalela Cabang Kabupaten Subang, setelah dilantik Ketua DPD Perguruan Silat Tajimalela Provinsi Jawa barat di Pendopo kabupaten Subang, Minggu (7/1).
Bupati Subang Imas Aryumningsih, mengapresiasi atas terbentuknya pengurus baru perguruan silat tajimalela cabang Subang yang dipimpin oleh seorang ASN yang menjadi pejabat di setda Subang.
Karena, menurut Imas, pencak silat tidak kalah bagusnya dari seni beladiri dari luar negri. Bahkan banyak atlet Perguruan Silat Tajimalela yang sudah mendapat penghargaan di tingkat Nasional bahkan ditingkat dunia.
Dirinya berharap, pelatih perguruan silat Tajimalela yang sudah memiliki prestasi bisa melatih PNS di Subang, khususnya satpol PP, yang selama ini telah berlatih Seni beladiri Bokser dan Karate.
“Alangkah bagusnya jika Satpol PP mau berlatih dan belajar seni beladiri Silat Khususnya Silat tajimalela, karena Seni beladiri Silat itu merupakan seni leluhur, Sesepuh kita, yang telah berjuang mengandalkan beladiri silat melawan para penjajah yang dilengkapi Persenjataan lengkap, tapi mereka mampuh memerdekakan Negara ini dengan Semangat perjuangannya,” Ujar imas.
Ketua DPD Perguruan Silat Tajimalela Provinsi Jawa Barat, Dinar Kusuma Dinata, mengatakan dengan terbentuknya pengurus baru dapat mengangkat Potensi seni dan budaya yang ada di Subang. Selain itu, diharapkan bisa mengangkat kabupaten Subang kedepan, dengan mencari bibit-bibit atlet.
Sementara ituKetua cabang Perguruan Silat Tajimalela Kabupaten Subang Drs H Nana Mulyana mengatakan, Kedepan pihaknya akan mempersiapkan program pembentukan pengurus tingkat kecamatan dan desa. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama