» » Resmikan BPD, Imas Gelorakan Semangat Motekar

Bewara GSP - Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih melantik kepengurusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk lima desa se-Kecamatan Sagalaherang, Rabu (17/1). Desa Leles, Sagalaherang Kidul, Sukamandi, Cicadas dan Dayeuhkolot memiliki pengurus BPD Baru, yang diharapkan mampu memfasilitasi aspirasi masyarakat untuk membangun desa daalam permusyawaratan bersama.
Demikian diungkapkan Camat Sagalaherang Tatang Komara SPd MSi, dalam sambutannya. Tatang menegaskan, pemilihan pengurus BPD sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. “Pengurus BPD yang terpilih, diharapkan dapat menjalankan tugasnya sesuai Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 Bagian Kedua Pasal 32. “Antara lain, menggali, menampung, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” jelasnya.
BPD juga harus mampu menyelenggarakan musyawarah Desa, membentuk panitia pemilihan Kepala Desa. Menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah desa dan lembaga desa lainnya dan melaksanakan tugas lain yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.
Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih menuturkan, BPD bukan hanya sebagai penampung aspirasi masyarakat, tetapi harus bisa memfasilitasinya, terutama untuk kepentingan umum. Imas berharap, BPD menanamkan semangat motekar baik dirinya sendiri maupun kepada masyarakat. Semangat motekar, Imas menjelaskan, motekar menggambarkan kreatif, gigih dan banyak akal. Motekar dibuat untuk mereka yang selalu ingin berkarya, bermimpi, bekerja keras, berjuang dan bertahan menaklukkan hidup. 
“Masyarakat Kabupaten Subang harus motekar untuk membuat suatu hasil karya nyata untuk daerahnya sendiri. Minimal membangun desa dengan kreativitas semangat motekar,” jelasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama