» » Tak Pede Karena Gigi Kuning? Ternyata Kulit Jeruk Bisa Mencerahkannya, Loh!

Tips GSP -Normalnya warna gigi kita akan berubah seiring bertambahnya usia.
Tak hanya karena pertambahan usia, kebiasaan seseorang mengonsumsi sesuatu seperti teh, kopi, dan makanan yang sangat asam juga bisa menimbulkan noda di gigi.
Noda di permukaan gigi atau karang gigi semain lama akan semakin tebal sehingga membuat gigi berwarna putih kekuningan. Pengobatan dan juga usaha untuk menghilangkan karang di gigi biasanya dilakukan di dokter gigi.

Mengunjungi dokter gigi secara berkala untuk menghilangkan karang gigi adalah cara yang paling efektif. Tetapi ada juga tips yang bisa kita lakukan di rumah untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Di antaranya lewat makanan yang bisa berperan sebagai penghilang karang gigi secara alami, seperti stroberi, apel, dan kismis. Bukan hanya itu, kita juga bisa menghilangkan karang gigi dengan kulit jeruk, loh.Caranya sangat mudah, kulit jeruk digosokkan di bagian dalam gigi yang terdapat karang sebelum menyikat gigi.
Kandungan di dalam kulit jeruk seperti vitamin C, limonene, glukasilat, dan pektin berperan sebagai pencerah gigi secara alami.

–– ADVERTISEMENT ––
Memang menghilangkan karang menggunakan kulit jeruk tidak berlangsung secara permanen, namun dengan menggunakan kulit jeruk secara teratur, kita akan lebih percaya diri.
Kulit lemon juga dikatakan memiliki efek yang sama seperti kulit jeruk.  Namun, kita juga harus ingat bahwa kedua buah mengandung kandungan asam tinggi. Inilah sebabnya mengapa para ahli merekomendasikan bahwa saat memakan buah, kita harus segera menyiram atau membilas secara menyeluruh untuk mencegah asam sisa dari makan yang menempel pada gigi.

Cuci jeruk terlebih dahulu sebelum mengupas kulit jeruk. Setelah dikupas, gosokkan kulit jeruk pada permukaan gigi yang terdapat karang. Setelah itu sikat dan bilas gigi yang sudah dibersihkan sampai benar-benar bersih. Selamat mencoba!(*)




About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama