» » Ada Pjs Bupati, Tak Menunda Pelantikan Ating

Bewara GSP - Ketua DPRD Subang, Ir Beni Rudiono memastikan pelantikan Ating Rusnatim sebagai wakil bupati sisa masa jabatan periode 2013-2018 akan dilakukan secepat mungkin. Sementara itu keberadaan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Subang yang ditunjuk oleh Pemprov Jawa Barat, tidak lantas menunda pelantikan Ating.

Politisi PDIP itu mengatakan, pihaknya tinggal menunggu kabar baik waktu pelantikan tersebut. Pasalnya, kini tinggal menunggu jawaban dari Kemendagri. Setelah itu Gubernur Jawa Barat segera melantik Ating.
Beni mengatakan, paling lambat pelantikan bisa dilakukan di bulan Februari ini. Ia yakin Kemendagri tidak akan memperlambat. Apalagi Mendagri memiliki warna partai yang sama dengan Ating. Beni sebelumnya sempat bertanya ke Pemkab Subang mengapa lantas mesti ada Pjs dari Pemprov, padahal Ating sudah terpilih sebagai wakil bupati yang hanya tinggal dilantik. Namun, setelah mendapat pengertian dari pihak Pemkab Subang akhirnya tidak ada masalah dengan pelantikan Ating. Sekretaris DPC PDIP Subang itu tak perlu khawatir.
Ketua DPRD Subang tak mengelak jika ada beberapa persyaratan administrasi yang dianggap belum lengkap oleh Pemprov Jawa Barat. Akhirnya memakan waktu lagi setelah terpilih di DPRD untuk melengkapi persyaratan. Dia mengatakan, proses di provinsi juga tak sebentar. Dia membeberkan ada lima tahap yang mesti ditempuh hingga sampai meja Gubernur. “Di provinsi itu tak semudah apa yang kita bayangkan. Ada lima tahap yang harus paraf, mulai dari kasi, kabag, Asda 1, wakil gubernur dan akhirnya di tangan gubernur,” pungkasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama