» » Bawaslu Jabar Terima Laporan Belasan PNS Tak Netral di Pilkada 2018

Bewara GSP - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat telah menerima banyak laporan pelanggaran dalam Pilkada Serentak 2018. Laporan terbanyak menyangkut netralitas Pegawai Negri Sipil (PNS).
Divisi Penindakan Komisioner Bawslu Jawa Barat H. Yusuf Kurnia mengatakan, jumlah laporan terbanyak memang menyangkut PNS. Saat ini ada sekitar 17 PNS yang telah dilaporkan ke Inspektorat Daerah (Irda) dimasing-masing daerah.
"Kami masih dalam proses rekap, namun untuk jumlah pelanggaran yang telah kami terima didominasi oleh laporan yang menyangkut PNS. Kita proses itu," kata Yusuf kepada realitajabar com usia menghadiri acara Sosialisasi Pojok Pengawasan Pemilu di Grant Hotel Subang, Selasa (27/2/2018).
Pelanggaran yang menyangkut netralitas PNS dan telah dilaporkan ke Bawaslu Jabar itu dilaporkan pada tahap awal sebelum kampanye. Saat ini proses untuk menindaklanjuti dugaan pelanggaran itu masih berlangsung sesuai prosedur.
"Beberapa pelanggaran yang menyangkut PNS itu beberapa dari Majalengka, Tasik, kemudian Purwakarta dan Kabupaten Bandung. Tahapannnya sudah jelas, Pertama kami rekomendasikan ke Irda di masih-masih darah, kemudian dilanjutkan ke Aparatur Sipil Negara, lalu dilanjutkan ke Kementrian," katanya. Dalam kegiatan Sosialisasi Pojok Pengawasan Partisipatif Kepala Masyarakat Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang 2018 itu terlihat dihadiri oleh seluruh Komisioner Panwaslu Subang dan perwakilan Panwascam, serta beberapa organisasi kepemudaan. (anrj)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama