» » BPTP Jabar Bekerjasama Dengan Kodim 0605/Subang Gelar Tanam Padi Serentak di Pusakanegara

Bewara GSP -BPTP dan BALITBANGTAN Jabar dan Kemeterian Pertanian  melaksanakan kegiatan gerakan tanam serentak dan koordinasi optimalisasi pemanfatan bantuan Alsintan bertempat di dusun Sukaenok Desa Karang Anyar Kec Pusakajaya Kab.Subang Jabar.Kamis pagi(21/2/2018)
Kepala BPTP Jabar Dr.Rifaldi mengatakan gerakan tanam padi  serentak merupakan gerakan nasional untuk meningkatkan swasembada pangan
“Dengan adanya kegiatan tanam padi serentak khususnya diwilayah Kab.Subang tak lain guna meningkatkan produksi padi di Jawa Barat, salah satunya di Subang sebagai daerah penghasil padi terbesar ke 3 di Jabar"ujar Rifaldi. Menurut Rifaldi, gerakan tanam padi serentak ini harus terus dilakukan disemua wilayah Jawa Barat 
"kita memberikan semangat kepada seluruh petani yang lain untuk membangun gerakan tanam padi di seluruh Jabar khususnya. Sehingga bisa  lebih maju dan sejahtera dengan adanya ketahanan pangan karena dengan adanya ketahanan pangan kita pasti kuat dan sejahtera,” katanya.
Dandim 0605/Subang Letkol Inf.Fikri Perdian melalui Danramil 0511/Pusakanegara Kapt.Arm Ma'Ali  menegaskan Jajaran Kodim 0605/Subang terus mendukung gerakan-gerakan sistem pertanian agar kita bisa membangun daerah.
“Dengan adanya program gerakan tanam serentak dan gerakan pertanian lainnya, kita akan senantiasa mendukung" ujarnya
Mari kita tanam bersama-sama dan kita harus meningkatkan lagi dan menambah lagi ke depan keberadaan lahan sawah, mari kita bangkitkan dan dukung program petani yang dicanangkan pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.
Danramil 0511/Pusakanegara menyampaikan gerakan tanam serentak di khususnya diwilayah Koramil 0511/Pusakanegara harus terus dilaksanakan dan kami dari jajaran TNI Koramil Pusakanegara akan mendukung kegiatan pertanian bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan kementerian pertanian denga cara mendukung menyiapkan alat atau Alsintan dan lain sebagainya.
Adapun padi yang ditanam pada tanam serentak ini adalah jenis Infari dan Ciherang"ucapnya
Dengan adanya kegiatan ini, Ia berharap negara kita menjadi negara yang kuat, sejahtera dan makmur,” harapnya
Turut hadir dalan gerakan tanam serentak tersebut diantaranya Ibu Banun Dirjen karantina Distan pusat, Mayor inf Deni Z.M. Kasdim 0605/Subang, Kadis pertanian Subang, Unifah Kordinator penyuluh provinsi Jabar, Dr. Rifaldi kepala BPTP Jaba, Camat Pusakajaya H.Toni, Para Danrmil wil Kodim 0605/Subang, Para uptd pertanian Subang, Para korluh kab. Subang, Gapoktan dan para petani, Para babinsa koramil 0511/Pusakanegara
Setelah kegiatan tanam serantak, dilanjutkan dengan rapat koord tentang bagaimana upaya untuk meningkatkan percepatan tanam LTT (luas tambah tanam), baik dari Dirjen Karantina Distan Pusat dan koorluh pusat. Bertempat di aula desa Karanganyar Kec.Pusakajaya Kab.Subang (ANRJ)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama