» » Cegah Kecelakaan, Petugas Gabungan Periksa Bus Pasiwisata

Bewara GSP - Cegah terjadi kecelakaan, Direktorat Perhubungan Darat Kemenhub, Dinas perhubungan Kabupaten Subang bersama Polres Subang menggelar ramp chek.
Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Subang Bambang Argo mengtakan inspeksi kendaarn (ramp chek) tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelaaan ketika Bus pariwisata melintas di wilayah Subang.
Argo pun mengimbau kepada sopir bus pariwisata, ketika memgemudikan kendaraan jangan memainkan ponsel karena hal tersebut bisa sangat berbahaya. Penumpang pun diharapkan aktif mengingatkan sopir jika melihat melakukan tindakan yang bisa membahayakan.
Kasie Penguji Kendaraan Bermotor dan Perbengkelan Dishub Subang Dudi Rukandi mengatakan, pihaknya melakukan penyidakan terhadap 26 bus pariwisata di Terminal Tipe A Subang, dan 6 bus terpaksa ditilang karena adminstrasi bus tidak lengkap dan banyak yang mati seperti buku kir dan buku pengawasannya.
“Ada dua bus yang ditundak keberangkatanya yaitu bus pariwisata Kawantrans dari Cikarang, kita tunda keberangkatannya karena baut roda yang tidak lengkap dan ban gundul,” tegasnya.
Sementara itu Kasat Lantas AKP Bhudhi Hendratno didampingi Kanit Dikyasa Iptu Ikin Sodikin menuturkan untuk ramp chek di Terminal Subang pihaknya juga melakukan penilangan terhadap 3 bus pariwisata karena tidak lengkap dari segi administrasi.” Kami juga mengimbau kepada supir untuk berhati-hati dalam berkendara, juga harus memperhatikan rambu-rambu lalu-lintas dan jika lelah atau ngantuk harus istirahat,” tukasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama