» » Disnakertrans Subang Mensinyalir Masih Banyak PMI Ilegal Asal Subang yang Diberangkatkan ke Arab Saudi

Bewara GSP - Meski sampai saat ini masih diberlakukan moratorium penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Arab Saudi, namun animo masyarakat Subang, yang menjadi Calon PMI cukup tinggi, untuk bekerja di Arab Saudi tersebut. Terkait hal itu, penomena tersebut menurut Kepala Seksi Penempatan dan Perlindungan TKI Bina Pentak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, H. Indra Suparman, perlu diantisifasi, karena banyak Calon PMI asal Subang yang menggunakan jalur ilegal, padahal bisa membahayakan para Calon PMI tersebut. Demikian yang dijelaskan H. Indra  di Subang, Jum'at (23/2/2018).

Alasan para Calon PMI banyak berminat untuk bekerja di Arab Saudi, meski gaji kecil dibadingkan dengan negara Taiwan dan Hongkong, tetapi fee penempatan di Arab Saudi, dari pihak Agency atau sponsor cukup besar, dan itulah yang menjadi daya tarik bagi para Calon PMI, lebih memilih Arab Saudi dibanding ke sejumlah negara lain seperti Taiwan, Hongkong dan Malaysia. Selain itu dikatakan Indra, minat Calon PMI memilih bekerja di Arab Saudi tersebut, karena alasan jika di musim umroh dan haji, bisa menunaikan umrah dan haji gratis.

Ia menegegaskan, apapun alasanannya para Calon PMI dan Agency untuk menempatkan Calon PMI ke Arab Saudi, tetap saja itu melanggar hukum, dan jika ada Agency yang ketahuan akan ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. (r2i)



About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama