» » Hindari Kecelakaan di Tanjakan Emen, Dishub Subang Cek Kelaikan Bus Pariwisata

Bewara GSP - Pasca kecelakaan maut bis Pariwisata Premium Fassion, di tanjakan Emen beberapa waktu lalu, mulai libur akhir pekan saat ini dan seterusnya, Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Polres Subang, menggelar cek kelaikan kendaraan bus pariwisata di obyek wisata Sari Ater dan Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Rona Mairansyah, cek kelaikan kendaraan tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa yang dialami bus pariwisata  di Subang, Minggu (25/2/2018).
Menurutnya, kendaraan bus pariwisata yang dicek kelaikannya itu, terdiri dari kelengkapan administrasi tentang uji kir berkala, cek stabilitas rem, roda, stir, perseneleng, serta kopling, lampu besar, lampu rem, dan lampu sein.  Dikatakannya, dari semua kendaraan bis Pariwisata yang terkena cek kelaikannya itu, rata-rata dalam kondisi stabil, artinya semua kendaraan itu dalam kondisi laik jalan. 
Ia menambahkan, ke depan tidak hanya kondisi kendaraannya yang dicek tetapi juga tetang kesehatan dan kejiwaan dari si pengemudi itu sendiri yang perlu dilakukan pemeriksaan, sehingga dibutuhkan kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan Psikiater. "Faktor kendaraan bisa oke laik jalan, tetapi juga perlu Kita perhatikan juga faktor fisik dan psykis dari si pengemudi itu sendiri yang perlu Kita lakukan cek juga kesehatan dan kejiwaannya," tandas Rona. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama