» » Ini Banyaknya Kg yang Turun Jika Kamu Lebih Banyak Berdiri Setiap Hari

Tips Sehat - ika bekerja dengan duduk berjam-jam bisa membuatmu gemuk dan makin lama bisa mengundang penyakit, berbeda halnya jika kamu lebih banyak berdiri. Tahukah kamu bahwa lebih banyak berdiri saat bekerja atau banyak berdiri setip hari bisa menurunkan berat badan secara alami?
Penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiologymembuktikan bahwa lebih banyak berdiri bisa menyingkirkan berat badan berlebih yang dihasilkan oleh terlalu lama duduk atau kurang beraktivitas.

Dalam meta analisis, peneliti mempelajari 46 penelitian yang melibatkan 1.184 orang. Untuk wanita, berdiri bisa membakar kurang lebih 0,1 kalori per menitnya daripada hanya duduk. Mungkin terlihat tidak ada bedanya, dan kurang memberikan efek nyata, tapi jika dilakukan lebih lama, berdiri saja sudah bisa mengurangi kalori dibanding hanya duduk sepanjang hari.

Dalam penelitian dikatakan, berdiri dibanding duduk selama enam jam lamanya per hari bisa membantu orang dengan berat badan 143 pounds (64,8 kg) membakar 54 kalori per hari. Dan itu berarti dia bisa menurunkan berat badan 5,5 pounds (2,4 kg) per tahunnya secara alami, tanpa melakukan diet apa pun.
Akan lebih baik lagi jika tubuh tidak hanya berdiri, tapi juga berjalan selama beberapa menit. Semakin banyak pergerakan yang dilakukan tubuh, akan semakin banyak membakar kalori dan bisa menurunkan berat badan.
Jadi, cobalah sesekali mengetik sambil berdiri atau lebih seringlah berjalan-jalan selagi pekerjaan luang ya ladies. Kalau pun tidak memungkinkan, kamu bisa menggantinya dengan olahraga setelah pulang kerja. *Vem

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama