» » Kartu Tani Permudah Petani dapat Bantuan

Bewara GSP - Program Kartu Tani yang digulirkan oleh Kementan terus dijalankan, kemarin petani di wilayah Kecamatan Pagaden yaitu di Desa Gambarsari dan Sumbersari memperoleh Kartu Tani sekaligus sosialisasi program Kartani, Rabu (28/2).  

Menurut PPL Desa Gambarsari Yadi menuturkan, program Kartu Tani tersebut nantikan akan memudahkan petani mendapat bantuan dan pembelian pupuk bersubsidi, yang dikerjasamakan dengan pihak perbankan dalam hal ini Bank Mandiri. 

Selain itu melalui Kartu Tani itu juga memudahkan dalam penyiapan pupuk bersubsidi yang akan di siapkan/dijual oleh Kios terdekat dengan petani desa setempat. Dengan Kartu Tani ini, nantinya tidak setiap petani dapat beli pupuk subsidi hanya petani yang punya Kartu Tani saja, selain itu petani harus beli pupuk non subsidi. Kepala Desa Gambarsari Wasnata mengatakan saat ini dari 8 Kelompok Tani yang ada di desanya baru 6 kelompok tani yang dapat program Kartani ini. 

Dari jumlah 6 Poktan itu petani yang dapat Kartu Tani baru sekitar 200an orang. pihaknya menyambut positif program tersebut, dan meminta pemerintah harus menyiapkan pupuk bersubsidi itu di kios-kios tani di desanya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama