» » Kembali Seorang TKI Ilegal Asal Subang Dipulangkan ke Tanah Air

Bewara GSP - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, kembali menerima Pekerja Migran Ilegal, atas nama Enti Tantika, (33), yang dideportasi dari Yordania, karena bermasalah terkait dengan pasport, yang diserahkan oleh Petugas dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupten Subang, Jl. Mayjen Sutoyo no 48 Subang, Senin (26/2/2018) kemarin.

Kepala Seksi Penempatan dan Perlindungan TKI, Bina Pentak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, H. Indra Suparman SH mengatakan, Enti Tantika merupakan Pekerja Migran Ilegal asal Subang, yang berangkat pada tahun 2011 silam melalui jalur Ilegal, bukan melalui jalur resmi, sehingga pihak Pemerintaha Yordania mendeportasi Enti Tantika ke Tanah Air.

Sementara itu kata Indra, pemulangan Enti Tantika, atas kerjasama antara Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dengan Kemenakertrans, yang berhasil memulangkannya ke tanah air, hingga ke kampung halamannya di Subang.
"Urusan pemulangan sampai kepada keluarganya itu, menjadi tanggungjawab Kami Disnakertrans Kabupaten Subang," jelasnya.

Lebih lanjut Indra menyatakan, permasalahan Pekerja Migran Ilegal, tentunya tidak hanya sampai di Enti Tantika, tetapi masih banyak Enti-enti yang lainnya, yang bakal menyusul untuk dipulangkan ke tanah air, yang tentunya persoalan ini perlu disikapi bersama antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama