» » Kemenag Subang Usulkan Kuota Haji 1.500 CJH Guna Kurangi Daftar Tunggu

Bewara GSP -  Daftar tunggu Jemaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Subang diestimasikan hingga 17 tahun kedepan, dengan jumlah CJH yang tercatat di Sistem Komputer Haji (Siskohaj) Kantor Kementerian Agama Subang mencapai 17 ribu orang lebih.

Dengan jumlah CJH mencapai 17 ribu orang lebih, dan daftar tunggu yang begitu lama, maka menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Subang, H. Abdurrohim, pihaknya perlu mengusulkan tambahan CJH, yang diberangkatkan ke tanah suci Mekkah Al-Mukarommah, guna mengurangi panjangnya daftar tunggu tersebut.

Jika tidak ada penambahan kuota, maka khawatir daftar tunggu CJH, akan bertambah panjang," ujar H. Abdurrohim  di Subang, Kamis (15/2/2018). 

Usulan tambahan kuota CjH Kabupaten Subang itu kata Abdurrohim, idealnya mencapai 1.500 orang, jika mengacu kepada skala jumlah penduduk Muslim di Kabupaten Subang.

"Kiota CJH yang Kita usulkan di tahun 2018 ini, idealnya mengacu kepada Jumlah penduduk Subang, yang mencapai 1,6 juta jiwa, sehingga Subang mengusulkan sebanyak 1.500 CJH," imbuhnya.

Sementara itu dikatakan Abdurrohim, kuota haji Subang sebelum ada pengurangan berjumlah 1.200 orang CJH, dan tahun 2018 ini, kuota haji Subang kembali ke 1.200, namun jumlah itu dirasa belum mampu mengurangi panjangnya daftar tunggu CJH yang sudah mencapai 17 tahun lamanya. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama