» » Panwaslu Deklarasikan Tolak Politik Uang

Bewara GSP -  Untuk mengawal Pilkada di Kabupaten Subang yang berkualitas dan berintegritas, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Subang menggelar kegiatan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 yang berlangsung di Islamic Center Subang, Rabu (14/2).

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Subang Deklarasi tersebut sebagai upaya Panwaslu Subang dalam menangkal praktek money politik atau politik uang. Bagaimana mengkampanyekan proses Pilkada ini melahirkan sebuah pemimpin yang amanah, berkualitas serta berintegritas.
Melalui kegiatan ini, diharapkan kontestasi pilkada berlangsung jujur, fair play, dan tidak diwarnai politik uang maupun isu SARA yang dapat menganggu kondusifitas tahapan pilkada.
Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak yang terlibat dalam proses Pilkada ini untuk bersama-sama menciptakan situasi yang damai menuju Pilkada Bahagia.
Menariknya, deklarasi anti money politics yang seharusnya dihadiri oleh seluruh pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, karena mereka harus pula menandatangani pakta integritas, ternyata hanya dihadiri Calon Bupati nomor urut 3 dari PDIP, yakni Dedi J.
Sedangkan dua paslon lainnya, yakni paslon nomor urut 1 Ruhimat-Agus Masykur dan nomor urut 2 Imas Aryumningsih-Sutarno, tidak tampak hadir. Selain jajaran Panwaslu Subang dengan Ketua Panwaslu Raskim dan dua komisionernya, Budi Santosa dan Ujang Sopyan, juga dihadiri oleh Kapolres AKBP Muhammad Joni, Dandim 0605, perwakilan KPU, perwakilan Kejari, perwakilan tim pemenangan paslon, serta para anggota Panwascam seKabupaten Subang.
Usai pembacaan naskah deklarasi, seluruh perwakilan tim pemenangan paslon lainnya serta pihak-pihak terkait, langsung menuju ke lokasi penandatanganan pakta integritas anti politik uang.
Di atas kain putih berukuran jumbo yang bertuliskan Deklarasi Tolak Politik Uang, yang dibentangkan di luar gedung Islamic Center Subang, Cabup Dedi J bersama unsur terkait lainnya, langsung membubuhkan tanda tangan dan cap lima jari. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama