» » Prioritaskan Bantuan Nelayan dan Petani

Bewara GSP - Cagub Jabar Ridwan Kamil akan memprioritaskan nelayan dan petani di Pantura. Untuk nelayan akan dibantu perahu yang berkapasitas tinggi dan bisa menjangkau lebih jauh. Hal tersebut dikatakan Kang Emil panggilan akrabnya, dalam kegiatan kunjungan dan kampanyenya Ridwan Kamil bersama Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) Cagub/Cawagub No urut 1. Kang Emil juga sempat blusukan ke pasar tradisional di Pamanukan, dan meresmikan Posko Relawan Rindu di wilayah Sukasari pantura Subang.

Lebih jauh Kang Emil menyampaikan meskipun nanti Pelabuhan Patimban ada, nelayan di wilayah Pantura Subang dan sekitarnya akan dibantu dengan alat tangkap atau perahu/kapal nelayan yang lebih modern dengan jangkauan melaut lebih jauh. Sementara untuk petani pantura, dimana Subang adalah salahsatu kabupaten lumbung padi di Jabar dan nasional. Akan terus dipertahankan sebagai daerah agraris dengan kepedulian kepada petani melalui bantuan traktor dan alsintan lainnya.
Selain itu, perkembangan pasar tradisional juga akan menjadi salah satu program ekonomi kedepan, bagaimana membudayakan masyarakat untuk lebih suka belanja ke pasar tradisional. Dengan cara penataan pasar tradisional yang lebih nyaman dan bersih, jauh dari kesan kumuh dan kotor. “Dengan berkembangnya pasar tradisional maka komoditas pertanian lokal akan lebih berdaya saing, perputaran roda ekonomi masyarakat pedesaan lebih maju lagi,”pungkasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama