» » Ruhimat Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Bewara GSP - Calon Bupati Subang nomor urut 1, H Ruhimat kembali memanfaatkan masa kampanyenya dengan menemui warga. Dalam kampanye kali ini, pria yang akrab disapa Jimat ini berjanji meminimalisir kasus kekerasan terhadap anak jika dirinya terpilih pada pilkada mendatang. Tak hanya itu, tokoh masyarakat Subang selatan ini bakal menyiapkan mobil operasional layanan khusus bagi anak-anak.

Menurut Ruhimat, saat ini kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Subang cenderung meningkat. Hal ini terbukti dengan tingginya kasus-kasus kekerasan yang melibatkan anak, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku. Persoalan ini, menurut Ruhimat, manjadi ‘PR’ bagi Pemkab Subang.
Selain itu, kata Ruhimat, tingginya kasus pembuangan bayi di Kabupaten Subang menjadi perhatian serius bagi anak-anak.
“Ini sangat disayangkan, mengingat anak-anak mempunyai masa depan. Hal ini juga harus banyak dilakukan sosiliasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan KB guna meminimalisir hal tersebut. Sehingga kejadian pembuangan bayi tidak terjadi lagi, dan ini harus disudahi,” tuturnya.

Sementara itu jika dirinya terpilih nanti, Ruhimat juga mengaku akan mendorong KPAD (Komisi Perlindungan Anak Daerah) Kabupaten Subang agar meningkatkan kinerjanya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama