» » SMAN 1 Pamanukan Siap Laksanakan Unbk

Bewara GSP - SMAN 1 Pamanukan optimis bisa melaksanakanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018. Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Pamanukan, Dodo Sabili S.Pd.

“UNBK tahun ini menjadi yang kedua kalinya dilaksanakan oleh SMAN 1 Pamanukan,” ujarnya.
Untuk pelaksanaan UNBK, diungkapkan Dodo, pihaknya telah meyiapkan empat ruangan dan membagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama sendiri akan dilaksanakan mulai pukul 7.30-9.30, sesi kedua pukul 10.00-12.00 dan yang terakhir pukul 13.00-15.00.” Setiap ruangan sendiri terdiri dari 34 Client dengan 1 server,” .

Sebagai persipan, pihaknya telah melakukan beberapa kali simulasi UNBK tanpa ada kendala yang berarti,” Hanya ada sedikit kendala jaringan dari server pusat, Jaringan down saat melakukan pelaporan data,”.

Selanjutnya, pihaknya akan kembali melakukan simulasi terakhir selama 3 hari dari tanggal 12 sampai 14 Maret mendatang. Selain itu para siswa juga dipersiapan untuk menghadapi UNBK.
“Pertama yang harus mereka (siswa, red) bisa yaitu cara mengisi di aplikasi. Terus untuk persiapan materi dilakukan saat KBM, mulai dari pendalaman materi, soal-soal hingga kisi-kisi juga kita kasih untuk siswa dan gurunya,” .

Total siswa kelas XII SMAN 1 Pamanukan yang akan mengikuti UNBK, sebanyak 259 siswa program IPA dan 144 Program IPS, ditambah dari Taman Siswa sebanyak 7 orang.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama