» » 5 CARA MENGHILANGKAN NODA BEKAS DEODORAN YANG MENEMPEL DI BAJU

Tips GSP -  Menjaga kesegaran tubuh agar tidak bau badan memang penting, salah satu caranya adalah dengan memakai deodoran. Tapi terkadang memakai deodoran akan meninggalkan bekas putih di baju hitam dan bekas kuning di baju putih di bagian ketiak. Bekas deodoran ini seringkali susah dihilangkan, dan pastinya menjadikan baju terlihat tidak bersih.
Ada beberapa cara menghilangkan bekas deodoran yang sulit dihilangkan pada baju, ini caranya.
1. Cuka : Campurkan 3 sdm cuka makan dengan 3 sdm air. Semprotkan ke bagian bekas noda atau bisa juga merendam bagian ini di dalam campuran. Sikat hingga bersih dan cuci dengan deterjen seperti biasa.

2. Baking soda : Campurkan 1 sdm baking soda dengan sedikit air. Oleskan pada bagian noda deodoran. Bisa langsung disikat dengan sikat gigi atau sikat cuci baju, tapi terkadang ada noda yang sulit dihilangkan, lebih baik biarkan dulu 1-2 jam sebelum menyikatnya.

3. Lemon : Gunakan perasan jeruk lemon untuk merendam bagian ketiak baju, sikat bersih. Jika masih ada sisanya, taburkan garam dan gosok untuk membersihkan sisanya. Setelah itu bisa dicuci biasa dengan deterjen.

4. Garam : Campurkan garam dengan air hangat hingga larut, campur dengan sedikit air lemon atau cuka. Rendam bagian baju yang terkena noda deodoran. Kucek hingga bersih, dan bilas. Cuci lagi dengan deterjen.

5. Alkohol : Teteskan alkohol di bagian yang terkena noda, diamkan kurang lebih 15 menit, dan kucek hingga noda hilang dengan deterjen.

Itu dia sekian cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda deodoran pada pakaian. Kini kamu tidak perlu bingung mencari cara membersihkan baju terlihat kotor karena deodoran. Tapi jika kamu ingin baju tidak lagi terkena noda, lebih baik ganti dengan bedak atau deodoran gel saja. (vm)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama