» » ANGGARKAN RP300 JUTA UNTUK BANGUN KANTOR DESA

Bewara GSP - Setelah sekian tahun akhirnya pembangunan gedung kantor Desa Jati Kecamatan Jati rampung dan segera akan ditempati. Saat ini perangkat desa masih menggunakan kantor sementara di bangunan dekat Posyandu sebelah selatan kantor tersebut.  

Menurut Kepala Desa Jati Ujang Wahyudin pelaksanaan pembangunan kantor Desa Jati dimulai sejak tahun 2015 dengan menggunakan alokasi anggaran Banprov sebesar Rp 100 jutaan.  Untuk tahun ini   anggaran Banprov juga akan kembali digunakan untuk melanjutkan pembangunan lantai atas, yang rencanya akan dibangun aula atau ruang rapat dan kegiatan tingkat desa.  

Sementara itu total anggaran desa pada tahun 2017 lalu sebesar Rp 1,9 milyar yang terbagi dari sejumlah sumber dana seperti ADD, BKUD, Dana Desa dan Banprov.  Dari alokasi tersebut diantaranya digunakan untuk kegiatan fisik dan infrastruktur desa antara lain, jalan, kantor desa lanjutan, lapangan futsal dan kegiatan fisik lainnya yang berjumlah sekitar 13 titik.  

Selain kegiatan fisik ada pula kegiatan pemberdayaan masyarakat desa dan belanja pegawai atau honor perangkat desa dan lembaga desa. Untuk rencana pembangunan fisik tahun 2018 ini, sesuai dengan kesepakatan dengan BPD dan LPM akan menlanjutkan pembangunan gedung kantor desa lantai atas serta kegiatan fisik lainnya seperti jalan lingkungan di setiap dusun serta infrastruktur desa yang sudah disepakati melalui Musdes dan Musrenbangdes. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama