» » Beras Organik Bersertifikasi Asal Subang Diminatti Konsumen

Bewara GSP - Organik bersertifikasi yang dikembangkan oleh Kelompok tani Peuteuy gede Desa Sukamandi Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang, dan Kelompok tani Paguyuban Bumi Mandiri Desa Pringkasap Kecamatan Pabuaran Subang, tersebut, sudah dikenal dipasar lokal Jawa Barat.

Menurut Kepala Bidang Produksi Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Asep Heryana, untuk pemasaran beras organik yang dikembangkan oleh Kelompok tani Peuteuy gede Desa Sukamandi Kecamatan Sagalaherang, paska pasarnya selain di wilayah Purwakarta, juga di wilayah Kota Bandung, sedangkan paska pasar beras organik yang dikelola oleh kelompok tani Paguyuban Bumi Mandiri, memenuhi kebutuhan konsumen di Kabupaten Subang, Karawang dan Purwakarta serta Bekasi.

Sementara itu kata Asep, beras organik yang sudah dipasarkan di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Barat, ada tiga jenis baras organik yaitu beras putih, beras hitam dan beras merah, dengan harga bervariasi, untuk harga beras organik putih Rp20 ribu perkilogram, untuk beras organik hitam Rp25 ribu perkilo, sedangkan harga beras organik merah Rp30 ribu perkilogramnya. Lebih lanjut Asep menyatakan, pihaknya masih kebingungan jika permintaan pasar meningkat, karena keterbatasan lahan, dan sulit untuk mengarahkan kelompok tani agar ikut program pengembangan beras organik tersebut. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama