» » Anggaran Desa Belum Turun - Pamanukan Sebrang Tetap Maksimalkan Pelayanan

Bewara GSP - Belum turunnya anggaran dana desa diakali Kepala Desa Pamanukan Sebrang, Ade Rosita untuk memaksimalkan pelayanan kepada warganya. Sebab, pelayanan di desanya harus terus berjalan meski terkendala anggaran.


Kamis (22/3) Ade menjelaskan, masalah keamanan masih menjadi perhatian di desanya. Alasannya, dalam 3 bulan terakhir, sedikitnya tiga unit kendaraan roda dua serta traktor milik warganya hilang digondol pencuri. Apalagi baru-baru ini kasus pencurian kembali terjadi di wilayahnya.  

Dari kejadian tersebut, Ade mengambil kebijakan dengan mensiagakan sedikitnya 20 orang anggota Linmas untuk berjaga siang dan malam. Meski demikian, Ade tidak menampik jika pengamanan tersebut membutuhkan anggaran. Namun bukan berarti jika tidak ada anggaran, maka tidak ada pengamanan.  Paling penting, menurutnya, kini adalah memberikan rasa keamanan dan pelayanan maksimal pada masyarakat.  

Ade melanjutkan, meski dana desa, ADD, Banprov hingga BKUD/K belum turun, pelayanan kepada warganya masih tetap maksimal.  Bahkan target saat kampanye dulu membuat program KTP, KK dan Akta gratis masih terus berjalan. Apalagi pembuatan KTP di daerahnya sedikit lagi rampung. 

Ia juga menuturkan bahwa kini pihak desa berupaya untuk muai membereskan SPPT pada masyarakat di wilayahnya yang kebanyakan belum memiliki. Selain itu, pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga sedang diupayakan pada warga yang belum memiliki KIS untuk membuat kartu tersebut. 

Sebab, kartu tersebut akan sangat berguna jika nanti masyarakat ada yang sakit. Namun dengan terlebih dahulu warga di Pamanukan Sebrang membereskan aspek administrasi seperti KTP, KK dan Akte kelahiran agar ketika pembuatan atau jatuh sakit belum memiliki KIS untuk mengurusnya tidak lagi sulit.  

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama