» » Dedi J – Budi Setiadi Siap Bangun Gedung Kesenian Representatif Untuk Seniman Subang

Bewara GSP - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang nomor tiga, Dedi J - Budi Setiadi menjamin kelestarian seni dan budaya di Kabupaten Subang. Sebagai salah satu upayanya adalah dengan membangun gedung kesenian yang layak bagi para seniman. 
Calon Wakil Bupati Subang Budi Setiadi menyatakan bahwa negara wajib mengadakan fasilitas kesenian sebagai tempat aktualisasi warganya. Hal itu dikatakannya saat kunjungan ke Lingkung Seni Sisingaan Tresnawati Grup. 
"Salah satu misi kami adalah mengaktualisasikan adat istiadat dan nilai sosial budaya masyarakat Subang. Dengan adanya gedung kesenian maka itu tidak hanya sebagai tempat mentas, tetapi menjadi destinasi pertunjukan yang menambah daya tarik wisata Subang," ujarnya, di hadapan warga Blok Cicadas Dangdeur Subang, Minggu (11/3/2018). 
Budayawan dan seniman tidak akan kebingungan lagi mencari tempat untuk menggelar pertunjukkan. Kabupaten Subang ini , kata Budi, merupakan salah satu kabupaten yang kaya akan seni budaya, sudah sepantasnya memiliki gedung kesenian khusus. 
"Konsep aktualisasi adat istiadat dan nilai sosial budaya juga harus tertuang dalam peraturan daerah yang jelas agar mengakomodir segala yang berkaitan dengan kebudayaan," imbuhnya. 
Budi Setiadi yang selama ini menjadi Resi Agung LAK Galuh Pakuan yang konsen bergerak melestarikan budaya tahu betul bagaimana menjaga kelestarian budaya sebagai identitas atau jati diri orang Subang. 
"Kebudayaan sebagai jati diri kita ini adalah fondasi pembangunan sumber daya manusia yang kokoh dan maju," tandasnya. 
Budi Setiadi kemudian melanjutkan kunjungan ke grup kesenian lain di Wanareja, Cibogo dan Sukamelang. (anrj)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama