» » DESA KARANGMULYA FOKUS EMPAT BIDANG PEMBANGUNAN

Bewara GSP - Pemerintahan Desa Karangmulya yang baru berjalan sekitar 3 bulan akan memfokuskan diri pada empat bidang. Ke empat bidang yang dimaksud yaitu pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan.  

Sekdes Karangmulya, Rahim mengatakan, Kepala Desa Larangmulya baru dilantik pada Desember 2017 lalu. Meski saat ini anggaran belum turun, pada bulan Februari lalu, pihaknya telah selesai melakukan normalisasi saluran irigasi yang menuju ke persawahan. Sebab upaya itu dilakukan salah satunya untuk pencegahan banjir saat musim hujan datang serta upaya untuk mengoptimalkan aliran irigasi jika musim kemarau tiba.  

Meski begitu, kata Rahim, pemerintahan saat ini lebih fokus pada optimalisasi pelayanan pada masyarakat sambil menunggu turunya anggaran. Pelayanan tersebut diantaranya meliputi pembuatan KTP, KK, serta pembuatan berbagai surat keterangan yang dibutuhkan warga. 

Nantinya saat anggaran sudah turun, program dari keempat bidang itu mulai dijalankan seperti pembangunan diantaranya meliputi pengerasan jalan. Lalu pemberdayaan meliputi penyediaan pelayanan sosial dasar bidang pendidikan, kesehatan, penangan penyakit DBD serta posyandu. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama