» » Dinkes Bakal Rekrut Tenaga Medis Non PNS

Bewara GSP - Memasuki tahun 2018, Dinas Kesehatan Subang bakal merekrut tenaga medis non PNS (pegawai negeri sipil) untuk ditempatkan di puskesmas. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana serta meningkat status puskemas yang ada di Kabupaten Subang.
Sekretaris Dinkes Subang, dr Syamsu Riza mengatakan, untuk pemenuhan kebutuhan tenaga medis, pihaknya sudah mengusulkan ke Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat.
Hingga saat ini Dinkes Subang masih terus melakukan perbaikan-perbaikan, mulai dari tenaga, sarana prasarna dan layanan lainnya.
Dijelaskan Syamsu, selain layanan kesehatan, tenaga medis harus ada penambahan. Selama ini pihaknya sudah berupaya mengajukan penambahan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dari tenaga non ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS.
“Warga yang mengeluhkan sakit tidak perlu lagi dirujuk ke RSUD yang dengan intensitas kunjungan pasiennya saat ini terus membludak. Kita coba merekrut tenaga medis non ASN sebanyak 8 dokter untuk di puskesmas-puskesmas agar lebih optimal,” terangnya.
Pengajuan itu, kata Syamsu hingga saat ini masih menunggu pengesahan draft pejabat pegawai pemerintah dengan perjanjian kerjasama (P3K) oleh pemerintah pusat. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama