» » DUA UNIVERSITAS BINA WARGA DESA CISAAT

Bewara GSP - Dua perguruan tinggi, Universitas Subang dan Universitas Widyatama melakukan pembinaan terhadap warga Desa Cisaat, Kecamatan Ciater. Pembinaand difokuskan pada sektor usaha mikro, kecil dan menangah (UMKM).

Pembinaan tersebut dalam rangka pengabdian kepada masyarakat mengenai “Pemberdayaan Ekonomi Lokal Berorientasi Daya Beli”. Sebagai tahap awal, dilakukan kegiatan berupa pelatihan dari 23-29 Maret.

Koordinator Panitia Universitas Subang, Nita Delima Ssi MPd mengatakan, pelatihan tersebut melibatkan 20 pelaku UMKM di Desa Cisaat. Peserta antusias mengikuti pelatihan tersebut. 

Dia menuturkan, pelatihan tersebut untuk memberikan pengayaan wawasan UMKM tentang pengembangan usaha yang tengah dijalankan oleh para pelaku usaha. 
Para peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan usaha yang sedang dijalankan dan kendala-kendala yang dihadapi saat ini. “Pelatihan ini merupakan awal dari program desa binaan. Ke depan Desa Cisaat ini akan dijadikan desa binaan Universitas Subang dan Universitas Widyatama,” pungkasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama