» » Groundbreaking Pembangunan SUTET 500 KV PLTU Indramayu - Cibatu Dimulai

Bewara GSP - Meningkatkan layanan listrik kepada masyarakat, PT PLN melakukan Groundbreaking Pebangunan Tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Indramayu – Cibatu baru. Groundbreaking dilakukan di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat,Rabu (21/3/2018).

Direktur PT PLN (Persero) Regional Jawa Bagian Tengah,  Amir Rosidin mengatakan, jaringan Transmisi SUTET 500 KV  jalur utara Jawa secara keseluruhan dibangun mulai dari  PLTU Tanjung Jati di Jepara Jawa Tengah hingga ke GITET 500 KV  Cibatu Baru Jawa Barat.
"Pembangunan ini ditargetkan selesai tahun 2019 yang akan datang.Tentunya dengan beroperasinya pembangkit-pembangkit baru program 35.000 MW yang berada dijalur Utara Jawa," kata Amir.
Transmisi yang dibangun menurut Amir nantinya dapat mengalirkan listrik kemana saja sesuai yang diinginkan baik untuk kebutuhan industri maupun rumah tangga.Transmisi line 500 KV yang dibangun ini tidak saja memperkuat system kelistrikan tetapi dapat membawa penghematan di sisi hulunya.
" Ini akan membantu daerah Cibatu Bekasi, termasuk Karawang dimana permintaan akan listrik cukup tinggi.Saat ini tengah menunggu penyaluran listrik nya," ujarnya.
Untuk kebutuhan listrik,PLN akan membangun Transmisi 46.000 KM,angka tersebut termasuk yang ada di Sumatera sekitar 19.000 KM, dan di Jawa  sekitar 13.000 KM, semuanya dibangun dengan tujuan untuk memberikan energi listrik kepada masyarakat.Pembangunan SUTET 500 KV PLTU Indramayu - Cibatu dilakukan oleh PLN bekerjasama dengan perusahaan mitra kerja PT Karya Mitra Nugraha.
"Kami berharap.masyarakat bisa memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya, termasuk dunia industri pun kami tetap mensuport," tetang Amir.
Sementara itu terkait kebutuhan untuk lahan, dipastikan sudah terpenuhi tinggal memulai pekerjaan konstruksi untuk SUTET 500 KV  Indramayu - Cibatu.SUTET  500 KV ini menghubungkan PLTU Indramayu dan GITET 500 KV Cibatu Baru  (Deltamas).
"Ada beberapa daerah yang dilintasi Transmisi yaitu Kabupaten Purwakarta, Karawang, Bekasi, Subang dan Indramayu," pungkas Amir.(ESA/ARN).

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama