» » Istirahat Sejenak di Tengah Kesibukan, Ini Manfaatnya Menurut Psikolog

T
ips GSP - Ketika kerjaan menumpuk atau dikejar deadline, ada baiknya kamu mengambil rehat sejenak. Sebab, memaksakan diri untuk menyelesaikan pekerjaan bukan hal benar.
Menurut psikolog Tara de Thouars, melepas penat sejenak di sela kesibukan mampu membuat pekerjaan lebih fokus. Selain itu, dapat memunculkan ide-ide cemerlang dan mengambil keputusan secara benar setelah rehat. 
“Otak butuh penyegaran dan istirahat sejenak. Setelah istirahat, otak akan memicu 'Aha' moment yang dikenal sebagai kemunculan ide-ide kreatif dan baru,” ujar Tara saat ditemui dalam peluncuran logo baru Vit, di Jakarta Selatan, Selasa (13/3).
Selain itu, mengambil istirahat sebentar dapat memotivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Tara mengatakan, saat bekerja, yang berfungsi adalah otak bagian depan dan perlu istirahat agar kemudian diaktifkan lagi.
 “Istirahat bermanfaat untuk kesehatan mental dan fisik. Secara mental kita akan tetap memiliki emosi positif. Seseorang yang memiliki emosi negatif justru akan terbebani dan logika tak akan jalan,” tambahnya 
Tara mengatakan, tak perlu lama-lama untuk mengambil jeda istirahat agar pikiran kembali segar. Sekitar 10-15 menit dengan aktivitas tarik napas dan buang, menikmati camilan, atau tidur sebentar cukup membuat kamu semangat bekerja lagi. 
"Tapi tidak ada acuan waktu yang pasti berapa kali harus ambil istirahat sejenak. Itu tergantung kondisi tubuh, kalau memang sudah tidak fokus, lelah, stres, ada baiknya istirahat sejenak," tutupnya.
Nah ladies jadi tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak dari kesibukanmu ya. 10-15 menit adalah waktu yang ideal kamu ambil untuk rehat sejenak. (vem)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama