» » Panwascam Pertanyakan Jadwal Kampanye Pilgub

Bewara GSP - Terhitung sejak masa kampanye pada 15 Februari 2018, sudah 4 kali kampanye dilakukan di wilayah Kecamatan Pusakajaya, Subang. Berdasarkan data yang dimiliki Panwascam Pusakajaya, 3 kali kampanye dilakukan oleh pasangan calon nomor urut 1 Dedi J-Budi Setiadi. Keduanya melakukan kampanye secara perorangan yaitu pada tanggal 16, 19 dan 26 Februari 2018 di wilayah Karang Anyar dan Cigugur Kaler serta Cigugur Kidul. Sedangan calon wakil bupati nomor 3 adalah yang terakhir kali melakukan kampanye di wilayah Pusakajaya tepatnya di Karang Anyar baru-baru ini. Sejauh ini, pelaksanaan kampanye berjalan aman, lancar dan kondusif. Bahkan alat peraga kampanye sudah ditertibkan.

“Sudah kita tertibkan satu hari sebelum penetapan nomor urut calon bersama Satpol PP,” kata Ketua Panwascam Pusakajaya, Syamsudin.
Hingga saat ini, pihak panwascam belum menemukan pelanggaran kampanye. Sejak jauh hari, pihaknya mengaku telah memberikan beberapa surat edaran serta imbauan. Diantaranya sebelum masa kampanye dimulai, telah diterbitkan surat edaran terkait netralitas ASN pada sekolah, instansi, Kepala Desa serta Camat. Lalu yang kedua imbauan terkiat larangan kampanye di tempat terlarang seperti masjid dan majlis taklim, serta sosialisasi saat minggon desa.
Meski pelaksanaan kampanye pilkada berjalan aman dan tertib, Syamsudin mempertanyakan jadwal kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang masih belum dimilikinya. Yang ditakutkan adalah pihaknya melihat beberapa hari ini salah satu pasangan calon hilir mudik di wilayah Subang. “Kan ada jadwalnya, kalau sampai mereka kampanye disini, saat bukan jadwalnya, kan itu pelanggaran,” ujarnya.
Maka dari itu pihaknya berharap segera mendapatkan jadwal kampanye Pilkada Jawa Barat. “Ini di grup panwas kadang rame nanya soal Pilgub Jabar,” tutupnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama