» » PANWASLU SUBANG MENCATAT APK SELURUH PASLONBUP DAN PALONGUB MELANGGAR ATURAN.

Bewara GSP - Selama masa tahapan kampanye, Pilkada Serentak 2018, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Subang mencatat banyak Indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh setiap Pasangan Calon Bupati Subang dan Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat.

Ketua Panwaslu Kabupaten Subang, Raskim S.Ag melalui Divisi Pengawasan Komisioner Panwaslu Kabupaten Subang, Ujang Sopyan Mukhtar S.Ag mengungkapkan, pelanggaran tersebut, berupa pelanggaran di Alat Peraga Kampanye (APK) Paslonbup Subang, dan Paslongub Jabar, yang menempelkan tokoh nasional, dan Calon Anggota Legeslatif, termasuk Petinggi Partai Politik (Parpol).

"Rata-rata pelanggaran Pilkada yang dilakukan oleh semua Paslonbup, di masa tahapan kampanye yaitu, dalam bentuk pelanggaran di APK, dengan mengikutsertakan tokoh nasional, Caleg dan petinggi Parpol," ujar Ujang  di Subang, Jum'at (23/3/2018).

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 4 tahun 2017, kata Ujang, setiap Paslon dilarang menyertakan tokoh nasional Caleg dan petinggi Parpol, untuk kepentingan Kampanye di Pilkada Serentak 2018, begitupun amanat Undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilu.  

Lebih lanjut Ujang menyatakan, semua pelanggaran tersebut, akan ditindaklanjuti, dengan menegur setiap Palonbup dan Paslongub, dan Panwaslu menyarankan untuk menurunkan APK tersebut dan menggantinya dengan APK yang sudah disiapkan oleh KPU, apabila tidak diindahkan himbauan tersebut, maka akan ditindak tegas, sesuai aturan yang ada.  (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama