» » Pemerintah Prioritaskan Pembangun Infrastruktur di Lepas Pantai

Bewara GSP - Pembangunan Pelabuhan Laut Internasional Patimban, fase stag pertama diproyeksikan selesai pada awal tahun 2019 nanti.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Subang, H. Sumasna mengatakan, pekerjaan Pembangunan Laut Internasional Patimban tersebut dipastikan akan mendahulukan pembangunan yang ada dilepas pantai, yang rencananya akan di resmikan oleh Presiden Joko Widodo, pada awal bulan Maret 2019 nanti.

"Untuk pembangunan Pelabuhan Laut Internasional, fase pertama menyelesaikan pembanguan yang ada di lepas pantai, dan ditargetkan selesai pada awal Maret 2019 mendatang," ujar H. Sumasna di Subang, Senin (19/3/2018).

Sedangkan untuk pembangunan Pelabuhan yang ada didaratan kata Sumasna, diproyeksikan selesai seluruhnya pada tahun 2036 nanti, baik infrastruktur penunjang yang ada dilepas pantai maupun yang ada di daratan.

"Jadi untuk pembangunan Pelabuhan Laut Internasional Patimban tersebut, baru akan selesai seluruhnya pada tahun 2036 nanti," tegasnya. Lebih lanjut Sumasna menyebutkan, untuk pembagunan fase pertama, dengan jumlah anggaran sebesar Rp14 trilyun, belum seluruhnya dicairkan. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama