» » PPK Plenokan Pemutakhiran Daftar Pemilih

Bewara GSP - Hari ini, sebanyak 30 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Subang melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP). Pleno tersebut merupakan lanjutan dari pleno di tingkat PPS seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Subang. Seperti diketahui, DPHP merupakan hasil proses coklit oleh PPDP selama satu bulan penuh.

Ketua PPK Tambakdahan, Jayartih mengatakan, hasil pleno DPHP di PPK Tambakdahan akan menjadi dasar data pemilih potensial hasil coklit yang dilaksanakan oleh 88 PPDP tersebar di 9 desa se-Kecamatan Tambakdahan.


” Saya ucapkan terimakasih atas kinerja PPDP, meski hanya dapat piagam, tetapi itu sebagai bukti peran aktif PPDP dalam mensukseskan pilkada serentak tahun ini,” katanya.
Kepada PPS, Jayartih meminta hasil pleno DPHP itu diumumkan di titik-titik ramai, seperti warung, pos ronda, posyandu dan lokasi yang biasa menjadi tempat berkumpul warga.

Sementara itu Camat Tambakdahan, Asep Rudih dalam sambutannya, mengatakan bahwa penyelenggaraan pilkada bukan hanya didukung oleh infrastruktur organisasi kepemiluan. Tetapi juga harus didukung oleh data pemilih yang kongkrit dan akuntabel. Data pemilih tersebut, menurutnya adalah suatu hal yang utama dan terutama dimana data pemilih itu merupakan esensi yang paling urgent dari sebuah proses pilkada serentak, hingga pileg dan pilpres.
Oleh karena, ia meminta pihak penyelenggaran pilkada di wilayah Kecamatan Tambakdahan bisa bersinergi, baik PPK, Panwascam, TNI/Polri serta peserta pilkada. Dengan demikian, maka setiap proses tahapan pilkada bisa berjalan sukses, aman dan kondusif.
Ketua Panwascam Tambakdahan, Otong Yuda menyatakan bahwa setiap tahapan pilkada diatur dalam PKPU atau PerBawaslu. Termasuk saat memasuki masa kampanye.
Oleh karenanya, setiap peserta pilkada harus mentaati aturan itu. Intinya semua peserta Pemilukada harus faham dan tidak melanggarnya.
Di kesempatan yang sama Danramil Binong, Kapten Sukisto menyatakan kesiapannya mengawal setiap tahapan pilkadabersama Polri di wilayah Binong dan Tambakdahan. Pihaknya mengharapkan proses pilkada kali ini berjalan lancar dan aman. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama