» » Rancahilir Siap Hadapi Lomba Desa

Bewara GSP - Lomba desa tingkat Kabupaten Subang akan segera digelar. Berbagai persiapan telah disiapkan Kecamatan Pamanukan untuk menghadapi momen tahunan tersebut. Salah satunya dengan menunjuk Desa Rancahilir untuk mewakili Kecamatan Pamanukan dalam ajang tersebut.
Sementara itu persiapan lainnya, meliputi infrastruktur, administrasi kelengkapan desa seperti struktur organisasi, kelembagaan LPM, BPD, PKK, terus dibenahi oleh Desa Rancahilir.
“Infrastruktur (dibenahi) dari tahun 2013 hingga sekarang di tahun 2018. Dibiayai dari DD, ADD, Banprov,” ujar Sekdes Rancasari, Tatang Somatri, kemarin (8/3).

Tatang menambahkan, pihaknya optimis menghadapi perlombaan desa yang akan datang. Menurutnya, seluruh pihak dari mulai aparatur desa, lembaga-lembaga yang ada di desa, serta masyarakat sangat solid untuk bekerja sama mensukseskan Desa Rancahilir.
Ia juga menambahkan, potensi-potensi unggulan yang dimiliki desanya menjadi nilai tambah. “Produksi unggulan memang ada opak, rangginang. Itu produksi rumahan,” ucapnya.
Meskipun belum terlalu terkenal, namun jika ada modal dan penjualan yang bagus, bukan tidak mungkin kedepan koperasi untuk membawahi produksi tersebut akan terbentuk.
Bahkan, menurut Tatang, beberapa waktu lalu pihaknya bersama dari Polsek Pamanukan dan pihak Kecamatan Pamanukan memberikan pembinaan serta pelatihan-pelatihan.

Sementara itu pantauan Pasundan Ekspres di sekitar kantor Desa Rancahilir terus dilakukan pembenahan dan pemetaan. Hal itu meliputi, struktur organsasi, pemetaan ruangan, pembersihan debu dan lainnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama