» » Ratusan Warga Ikuti Perekaman E-KTP

Bewara GSP - Ratusan warga Desa Sukasari Kecamatan Sukasari mendatangi kantor desa, untuk memproses pembuatan E-KTP melalui mobil pelayanan keliling Disdukcapil Kabupaten Subang. Menurut Kasiepem Kecamatan Sukasari Anwar Handoko, pelayanan E-KTP tersebut adalah sebagai upaya pemerintah desa melalui kecamatan untuk mendekatkan pelayanan E KTP secara langsung di desa bersangkutan.

“Kegiatan ini dalam rangka menyisir warga di wilayah Kecamatan Sukasari yang belum memiliki atau belum melakukan perekaman E-KTP. nantinya warga yang belum ber E-KTP tidak dapat masuk dalam daftar pemilih pada pemilu 2019 mendatang,” katanya.
Bukan hanya itu saja, KTP sebagai kebutuhan dasar dari masyarakat yang berguna untuk mengurus segala bentuk surat-surat yang dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri, dari mulai mengurus surat nikah, surat keterangan usaha, SKCK, Kartu Pencari Kerja dan kebutuhan administerasi lainnya.
“Dari tujuh desa di Kecamatan Sukasari baru dua desa yang dilayani langsung oleh Mobil Layanan Keliling Adminduk dari Disdukcapil, yaitu Desa Sukareja kemarin dan Sukasari hari ini, desa lainnya menyusul sesuai jadwal dan kebutuhan,”
Sementara itu Kepala Desa Sukasari Cecep Juhyar menambahkan, dari hasil perekaman itu baru 189 orang yang terekam, selebihnya menyusul esok hari.
“Petugas layanan dari Disdukcapil berjumlah 7 orang, dari Pemcam 4 orang dan staf desa 7 orang,”
Dengan adanya Mobil Layanan Adminduk Keliling itu sangat membantu tugas pelayanan KTP di Desa dan Kecamatan, dimana warganya yang ingin membuat dan direkam E-KTPnya tinggal datang langsung ke desa. Bukan hanya KTP saja tetapi administerasi kependudukan lainnya seperti Akta Kelahiran, Surat Pindah, KK dan administerasi kependudukan lainnya.
“Sangat membantu masyarakat hemat, cepat dan dekat,”pungkasnya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama